Misteri Mistik Bung Karno [Cuplikan Buku]

 


Buku dengan judul "Misteri Mistik Bung Karno" ini ditulis oleh Andjar Any dan diterbitkan oleh CV. Mayasari pada tahun 1981.

Buku tipis dengan ukuran kecil ini memiliki ketebalan 63 halaman. Meskipun tipis buku ini berisi muatan yang padat yang bersumber dari beberapa sumber seperti: buku Autobiografi Soekarno yang ditulis Cindy Adams, Majalah Sonata, Majalah Dialog, Majalah Liberty, Majalah Penyebar Semangat, Koran Mingguan Dharma Nyata, Harian Berita Buana, Koran Buana Minggu dan juga wawancara dengan beberapa tokoh di Pulau Bali, Bogor dan juga wawancara dengan keluarga Soekarno. 

Salah satu bagian buku ini mengisahkan tentang misteri makam Soekarno. Diceritakan bahwa ada orang-orang yang sengaja berziarah ke makam Soekarno untuk kenang-kenangan. Ada yang mengambil tanah kuburan, bunga atau kayu-kayuan yang ada di makam.

Ada juga para peziarah yang datang ke makam Soekarno untuk mencari berkah. Bahkan ada narasumber yang menyebit bahwa di malam hari makam Soekarno mengeluarkan wangi-wangian yang harum. 

Dan masih banyak lagi cerita-cerita mistis seputar Soekarno yang dirangkum oleh penulis dalam buku kecil ini. 

Cuma sayangnya buku ini sudah tidak ada lagi di pasaran karena buku ini terbit puluhan tahun lalu. 


Misteri Mistik Bung Karno [Cuplikan Buku] Misteri Mistik Bung Karno [Cuplikan Buku] Reviewed by Khairil Miswar on October 02, 2020 Rating: 5

No comments:

Buku Lainnya

recentposts
Powered by Blogger.