Ensiklopedi Sastra Indonesia [Cuplikan Buku]

 


Buku Ensiklopedi Sastra Indonesia yang disusun oleh tim yang dipimpin Hasanuddin ini bisa dijadikan panduan untuk mempelajari kesusasteraan, khususnya sastra Indonesia yang mencakup sastrawan, istilah sastra, karya sastra dan lembaga-lembaga kesusasteraan dalam kesusasteraan Indonesia.

Buku setebal 889 halaman ini diterbitkan Penerbit Titian Ilmu Bandung dan dicetak pertama kali pada 2004 dan cetakan kedua pada 2007.

Entri yang dihimpun dan dijelaskan dalam buku ini secara keseluruhan dapat dikategorikan kepada tiga kelompok, yaitu: istilah sastra, tokoh sastrawan dan ahli sastra serta karya sastra. 

Ensiklopedi Sastra Indonesia adalah sarana atau wadah yang bertujuan mempermudah seseorang mengetahui, mempelajari, dan memahami hal-hal yang berhubungan dengan persoalan kesusasteraan Indonesia.

Ensiklopedi ini berusaha memberikan jawaban atas hampir semua pertanyaan mengenai hal-hal yang berhubungan dengan kesusasteraan Indonesia.

Ensiklopedi ini berbeda dengan ensiklopedia lain yang pernah ada. Ensiklopedi ini secara khusus membahas hal-hal yang hanya berfokus pada persoalan kesusasteraan Indonesia. 

Ensiklopedi Sastra Indonesia [Cuplikan Buku] Ensiklopedi Sastra Indonesia [Cuplikan Buku] Reviewed by Khairil Miswar on October 04, 2020 Rating: 5

No comments:

Buku Lainnya

recentposts
Powered by Blogger.