Samudera Al-Fatihah [Cuplikan Buku]

 


Buku dengan judul "Samudera Al-Fatihah" ini ditulis oleh Bey Arifin.  Buku setebal 324 halaman ini diterbitkan oleh PT. Bina Ilmu, Surabaya. Sampai dengan tahun 2005, buku ini telah mengalami 23 kali cetak ulang. Artinya buku ini sangat diminati oleh para pembaca. 

Seperti diketahui, Surat Al-Fatihah juga dinamai dengan Ummul Kitab atau induk kitab. Ada sebagian ulama yang menganggap Al-Fatihah sebagai kesimpulan dari Al-Quran. 

Allah memerintahkan setiap muslim untuk membaca Al-Fatihah paling kurang 17 kali dalam sehari, yaitu dalam setiap rakaat shalat wajib yang kita lakukan. 

Hal ini menunjukkan keagungan dan kehebatan kandungan dari surat Al-Fatihah. Namun amat disayangkan apabila surat yang selalu kita baca dalam shalat itu justru tidak kita pahami isinya. 

Dalam buku ini, Bey Arifin mencoba membedah isi kandungan surat Al-Fatihah secara mendalam dengan gaya bahasa yang mudah dicerna dan dipahami. 

Walaupun Al-Fatihah hanya terdiri dari 7 ayat, namun isi kandungannya bagaikan samudera luas yang tiada berbatas. Semakin diselami semakin tampak mutiara-mutiara ilmu yang berada di dalamnya. 

Samudera Al-Fatihah [Cuplikan Buku] Samudera Al-Fatihah [Cuplikan Buku] Reviewed by Khairil Miswar on September 26, 2020 Rating: 5

No comments:

Buku Lainnya

recentposts
Powered by Blogger.